Menu

Aneka Perawatan Kulit Dengan Bahan Alami Yang Wajib Dicoba


Anda ingin melakukan perawatan kulit dengan bahan alami untuk mendapatkan hasil yang terbukti efektif tanpa khawatir efek samping? Silahkan lanjutkan membaca artikel ini! Sebab disini akan dijelaskan tentang aneka perawatan kulit dengan bahan alami yang wajib dicoba…

Selain efektif dan tidak khawatir dengan efek samping, banyak orang lebih tertarik untuk melakukan perawatan kulit dengan bahan alami ini dikarenakan faktor biaya yang lebih efisien, dimana bahan alami yang tersedia dan bisa didapatkan dengan mudah, tentunya akan menghemat banyak pengeluaran, tidak seperti halnya ketika Anda memilih cara lain.

Berikut adalah aneka perawaran kulit dengan bahan alami yang wajib Anda coba :

Tips #1 : Perawatan kulit dengan mentimun

Mentimun adalah jenis sayuran yang murah dan mudah didapat. Selain enak untuk dijadikan lalapan atau pelengkap menu makanan yang dikonsumsi, ternyata mentimun juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit dengan bahan alami yang terbukti efektif.

Cara untuk melakukan perawatan kulit dengan mentimun bisa dilakukan dalam 2 pilihan :

  • Dipotong, yaitu dengan memotong mentimun segar secara tipis, lalu tempelkan hingga merata di wajah setiap kali menjelang tidur. Diamkan selama kurang lebih 15-30 menit, kemudian lepaskan dan bersihkan wajah dengan handuk hangat.
  • Dihaluskan, yaitu dengan memotong mentimun segar kemudian memblendernya tanpa menambahkan apapun. Setelah halus, lakukan hal yang sama dengan penjelasan di atas.

Pastikan Anda sudah mencuci muka sebelum menempelkan mentimun tersebut. Upaya praktis dan murah ini akan membantu memperkecil pori-pori kulit wajah, sehingga bisa terhindar dari potensi jerawat dan keluhan lain yang disebabkan oleh terlalu terbukanya pori pori kulit wajah.

 

Tips #2 : Perawatan kulit dengan madu

Cairan kental berwarna kuning keemasan ini memang sudah dikenal manfaat dan khasiatnya, salah satunya bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit dengan bahan alami yang terbukti efektif untuk menjadikan kulit lebih halus, kenyal, dan lembut alami.

Merawat Wajah Dengan Madu

Silahkan Anda bersihkan muka terlebih dahulu, lalu cara untuk melakukan perawatan kulit dengan madu adalah dengan mengoleskan madu secara merata ke wajah setiap kali hendak tidur. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih hangat.

Selama prosesnya, kulit wajah akan terasa kencang dan kaku yang disebabkan oleh madu yang mulai mengering. Akan tetapi, manfaat dan nutrisi dari madu akan terserap oleh kulit wajah dan menjadikan kulit lebih kencang, lebih halus, lebih kenyal dan lembut alami.

Demikianlah informasi singkat tentang aneka perawatan kulit dengan bahan alami yang bisa Anda coba di rumah. Semoga apa yang disampaikan bisa menjadi solusi mudah, praktis, dan murah untuk mewujudkan keinginan Anda memiliki kulit mulus dan sehat sebagaimana yang diharapkan.

Leave a reply


Your email address will not be published. Required fields are marked *