Menu

Pengamalan dan Penerapan Asmaul Husna dalam Kehidupan


Asmaul Husna yang terdiri dari 99 jenis tersebut, merupakan penjelasan tentang sifat-sifat Allah sendiri, karena Allah tidak ingin hamba-hambanya sulit mengenal-Nya.

Oleh sebab itu kita sebagai umat muslim juga wajib mengetahui, menghafal dan bahwa menerapkannya dalam kehidupan kita sehari-hari.

Karena sebagaimana kita ketahui, dibalik Asmaul Husna itu terdapa keutamaan tersendiri yang kadang kita tahu ketika kita telah mengalaminya sendiri.

Pengamalan dan Penerapan Asmaul Husna dalam Kehidupan

Menerapkan Asmaul Husna sebenarnya bukanlah hal yang sulit, karena semua nama-nama-Nya sangat indah dan sangat baik.

Contohnya adalah sebagai berikut.

Allah memiliki sifat Maha Penyabar, nah kalau kita mengerti bagaimana Allah itu sabar adalah ketika kita berbuat dosa, maka Allah tidak langsung menghukum kita, tetapi kita selalu diingatkan agar selalu bertobat.

Dan cara Allah untuk menginggatkan kita juga baik, bisa dengan diberikan masalah, entah itu masalah keluarga, keuangan, dan lain-lain.

Masalah demi masalah yang ada, itu sebenarnya adalah sebuah rasa cinta Allah kepada kita, agar kita selalu ingat kepada Allah.

Dan saya tidak bisa membayangkan bagaimana Allah itu tidak penyayang, pasti kita sudah habis kan, kalau kita berbuat dosa, langsung dihukum, waaahhh bisa-bisa kita gak bakalan hidup walaupun Cuma 1 detik saja.

Dan ada lagi sifat Allah yaitu Maha Memberi Rezeki, sebagai umat islam, kita harus meyakini bahwa rezeki datang dari Allah.

Bukan datang dari bos, pembeli, atau orang lain, kalaupun demikian itu hanyalah sebagai perantara saja, sama seperti hujan, itu juga rezeki.

Dan sekarang saya heran, ada banyak orang yang takut akan rejeki, dan mengambil jalan pintas, contohnya adalah kredit sepeda motor.

Kemaren saya dikasih tau kalau sekarang DP cuma 0%, gila gak, siapa coba yang tidak tertarik, dengan DP segitu, kita sudah bisa bawa sepeda motor, dengan cicilan 3 tahun tentunya.

Sekarang kalau saya bilang seperti ini gimana, itu kan riba, nah loh, dengan DP 0% maka Anda diberikan jalan mulus untuk melakukan Riba, yang dosanya besar banget, dan dia lupa kalau Allah Maha Memberi Rezeki.

Nah demikian ulasan tentang Asmaul Husna kali ini, semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua ya, sampai jumpa di artikel selanjutnya yaitu di kumpulandoaislam.com, terimakasih.

Leave a reply


Your email address will not be published. Required fields are marked *