Menu

Mengintip Surga Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka


Pulau Pramuka – Pergi berwisata merupakan hal yang paling menyenangkan, dengan berwisata kita bisa merefresh kembali pikiran kita dari padatnya aktivitas sehari – hari. Menghilangkan bosan dan kepenatan juga dapat dilakukan dengan cara berlibur atau berwisata ini. Indonesia memang merupakan surganya berbagai macam tempat wisata, dari gunung hingga pantai terdapat disini.

sumber: pulau-pramuka.com

Untuk Anda yang hobi traveling jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi pulau yang satu ini. Pulau indah yang berada di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Provinsi DKI Jakarta ini bernama Pulau Pramuka. Seperti yang dilansir dari Sinsdonews, Perairan sekitar Pulau Pramuka terbilang bagus untuk Anda yang hobi dengan kegiatan air seperti snorkeling atau scuba diving, karena air lautnya yang jernih dan berarus yang tenang.

Kawasan ini terbilang kaya dengan terumbu karang yang tersebar berwarna-warni dihiasi beragam ikan yang berenang dengan bebas. Untuk menikamati indahnya laut Anda tak perlu susah – susah pergi jauh ke Wakatobi, Labuan Bajo, atau Raja Ampat. Di Pulau Pramuka ini Anda disuguhkan dengan pasir putih, pantai berair jernih berwarna biru kehijauan, dan ekosistem karang laut.

Sebagai pusat pemerintahan di Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka memiliki fasilitas yang cukup lengkap yaitu berupa penginapan, rumah makan, rumah sakit, tempat ibadah dan ada pula lapangan Olahraga. Masyarakat yang berada di Pulau Pramuka ini terkenal dengan keramahannya kepada para wisatawan, mereka akan menyambut dan melayani keperluan wisatawan yang berwisata di pulau ini.

Pulau Pramuka adalah pulau dengan jumlah penduduk terbesar yang berada di Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu. Penduduk pulau ini terdiri dari berbagai etnis seperti, Betawi, Bugis, Banten, dan Madura. Pulau Pramuka merupakan pulau yang tidak padat penduduk ini tidak memiliki pesisir pantai karena abrasi. Namun Anda tetap bisa bermain di pesisir pantai dengan menyebrang ke pulau lain.

Untuk menyebarang kepulau lain Anda bisa menggunakan ojek kapal yang berkapasitas 5 orang. Dengan menempuh jarak sekitar sepuluh menit Anda akan dibawa menuju pulau terdekat yaitu Pulau Karya. Tak usah membayar mahal, cukup dengan tarif Rp.3000 Anda akan menyaksikan surga dunia di Kepulauan Seribu. Cukup hemat bukan untuk berkunjung ke Pulau Pramuka ini?

Leave a reply


Your email address will not be published. Required fields are marked *