Menu

Manfaat Mengesankan Mint


Mint, ramuan populer memiliki beberapa manfaat yang meliputi pencernaan dan penurunan berat badan yang tepat, menghilangkan rasa mual, depresi, kelelahan, dan sakit kepala. Hal ini digunakan dalam pengobatan asma, kehilangan ingatan, dan masalah perawatan kulit. Penyegar mulut dan napas yang terkenal ini secara ilmiah dikenal sebagai Mentha dan memiliki lebih dari dua lusin spesies dan ratusan varietas. Ini adalah ramuan yang telah digunakan selama ratusan tahun untuk khasiat obatnya yang luar biasa.

Pasar penuh dengan produk seperti pasta gigi, permen karet, penyegar nafas, permen dan inhaler yang mengandung mint sebagai elemen dasarnya.

manfaat kesehatan mint

manfaat kesehatan mint

Manfaat Kesehatan Daun Mint

Sebagian besar dari kita sudah terbiasa dengan aplikasi mint yang menyegarkan, namun memiliki tawaran lebih dari itu. Manfaat kesehatan dari mint adalah sebagai berikut:

Alat bantu dalam pencernaan

Mint adalah makanan pembuka atau pembersih langit-langit yang hebat. Ini juga meningkatkan pencernaan dan menenangkan perut jika terjadi gangguan pencernaan atau pembengkakan. Saat perut Anda sakit, minum secangkir teh mint bisa memberi Anda kelegaan. Juga, jika Anda adalah seseorang yang melakukan perjalanan jarak jauh melalui pesawat terbang atau kapal, minyak mentol yang berasal dari mint bisa sangat menyejukkan untuk mual dan mabuk terkait penyakit.

Aroma ramuan ini mengaktifkan kelenjar liur di mulut Anda dan juga kelenjar yang mengeluarkan enzim pencernaan, sehingga memudahkan pencernaan. Atribut inilah sebabnya mengapa mint banyak digunakan dalam seni kuliner. Banyak negara memasukkan mint sebagai bagian dari makanan pembuka atau sebagai unsur pembersih langit-langit, untuk dimakan sebelum hidangan utama mencerna makanannya dengan nyaman.

Mengobati Mual & Sakit Kepala

Daun Mint, terutama daun yang baru hancur membantu Anda mengatasi mual dan sakit kepala. Aroma mint yang kuat dan menyegarkan adalah obat cepat dan efektif untuk mual. Gunakan minyak mint atau produk lain yang memiliki rasa mint dan masalah perut Anda akan berkurang. Sebenarnya, banyak orang menyimpan minyak mentol atau produk rasa mint dengan mereka setiap saat untuk menghindari mual. Balancing dengan dasar mint atau minyak mint dasar, saat digosok di dahi dan hidung, berikan bantuan cepat jika terjadi sakit kepala. Ramuan ini adalah zat yang menenangkan secara alami, sehingga bisa meringankan peradangan dan kenaikan suhu yang sering dikaitkan dengan sakit kepala dan migrain.

Aroma yang kuat dari ramuan ini sangat efektif dalam membersihkan kemacetan hidung, tenggorokan, bronkus, dan paru-paru, yang memberi kelegaan dari gangguan pernafasan yang sering diakibatkan asma dan flu biasa. Saat mint mendingin dan menenangkan tenggorokan, hidung dan saluran pernafasan lainnya, ia juga mengurangi iritasi yang menyebabkan batuk kronis. Inilah alasan utama mengapa begitu banyak balsem didasarkan pada mint. Berbeda dengan inhaler yang berbasis aerosol, mereka yang memiliki mint sebagai komponen dasarnya cenderung lebih efektif dan ramah lingkungan juga.

Mengobati Asma

Penggunaan mint secara teratur sangat bermanfaat bagi penderita asma, karena ini adalah relaksan yang baik dan mengurangi kemacetan. Yang sedang berkata, menggunakan terlalu banyak mint dengan cara ini juga bisa mengiritasi hidung dan tenggorokan.

Aids dalam Breast Feeding

Bagi banyak wanita, menyusui adalah bagian yang indah untuk membesarkan anak, tapi bisa mempengaruhi payudara dan puting susu Anda. Studi telah menunjukkan bahwa minyak mint dapat mengurangi puting susu dan puting susu yang sering menyertai menyusui.

Mengurangi Depresi & Kelelahan

Mint adalah stimulan alami dan bau saja bisa cukup untuk mengisi energi Anda dan membuat otak Anda berfungsi pada tingkat yang lebih tinggi lagi. Jika Anda merasa lesu, cemas, depresi atau hanya kelelahan, mint dan minyak esensialnya bisa membantu. Hal ini dapat dicerna, diterapkan secara topikal dalam bentuk salep atau dihirup sebagai uap, dan semua teknik ini dapat memberi Anda dorongan yang sangat dibutuhkan. Cara yang populer untuk mendapatkan hasil yang baik dengan cara yang mudah adalah dengan memasukkan beberapa tetes minyak esensial mint atau minyak mentol ke bantal Anda di malam hari, dan biarkan bekerja pada tubuh dan pikiran Anda saat Anda tidur.

Perawatan kulit

Sementara minyak mint adalah bahan antiseptik dan antipruritic yang baik, jus yang diperoleh dari mint adalah pembersih kulit yang sangat baik. Ini menenangkan kulit dan membantu penyembuhan infeksi dan gatal. Selain menjadi cara yang baik untuk mengurangi jerawat, bahkan bisa meringankan beberapa gejala jerawat. Sifat anti-pruritusnya dapat digunakan untuk mengobati gigitan serangga seperti nyamuk, lebah madu, lebah, tawon, dan serangga. Sensasi pendinginan akan membebaskan Anda dari iritasi dan dorongan konstan untuk menggaruk, dan sifat anti-inflamasi mint akan menurunkan pembengkakan.

Itulah beberapa manfaat kesehatan mint.

Leave a reply


Your email address will not be published. Required fields are marked *