Menu

Manfaat Kolang-Kaling Untuk Kesehatan


Kolang-kaling adalah sejenis makanan kecil yang sangat enak sekali, dengan kolang-kaling ini kita bisa membuat es yang sangat enak.

Es Kolang Kaling sering sekali kita jumpai saat acara pernikahan, dan pastinya kita ambil setelah kita makan-makanan yang agak berat.

Nah jika Anda tidak tau bagaimana manfaat kolang-kaling bagi kesehatan kita, yuk simak baik-baik ulasan saya berikut ini ya, selamat membaca.

Manfaat Kolang-Kaling Untuk Kesehatan

  1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Jika anda diet, makanlah kolang kaling ini, karena kolang-kaling memiliki kandungan 0,69 gram protein, karboidrat 4,0 nah dengan kadar seperti itu, kita bisa menurunkan berat badan kita ya, cobalah.

 

  1. Sebagai Sumber Vitamin

Kolang kaling memiliki vitamin yang komplek, ada vitamin A, B dan C, nah dengan kompleks nya vitamin itu kita bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh kita dan badan pun menjadi fresh.

 

  1. Menyehatkan Tulang dan Mencegah Tulang Keropos (Osteoporosis)

Kolang kaling juga memiliki zat besi dan kalsium yang baik sekali bagi kesehatan tulang kita jangka panjang, dan dengan ini kita bisa mencegah tulang kropos dan penggikisan.

 

  1. Mengobati Gatal-gatal

Buah aren adalah buah yang mengandung getah, dan sangat gatal sekali jika kita mengenainya, tapi jika kita membuatnya asupan nutrisi, malah nanti akan menjadi obat lho. Penemuan ini memang harus diteliti, tetapi efek dari makan kolang-kaling ketika gatal sangat bisa mengguranginya, cobalah.

 

  1. Melancarkan dan Menyehatkan Pencernaan

Dengan adanya serat yang ada di kolang kaling, dengan sendirinya kita bisa memberikan nutrisi yang baik bagi usus kita, karena serat mampu membersihkan kotoran-kotoran yang ada di usus kita, jika anda sedang mengalami masalah usus, cobalah untuk makan kolang-kaling ya.

 

  1. Maningkatkan Stamina dan Kebugaran Tubuh

Jika Anda sedang loyo, itu tandanya ada beberapa gizi yang belum tercukupi buat anda sendiri, dan kalau kondisi ini terus berlangsung, maka akan membuat tubuh anda sakit.

Dengan makan kolang-kaling, mampu mencukupi gizi anda, dan dengan gizi itu maka akan mampu membuat diri anda menjadi segar dan semangat kembali.

Leave a reply


Your email address will not be published. Required fields are marked *