Menu

3 Langkah Mudah untuk Awet Muda


Awet Muda

Sebagian dari Anda mungkin sudah melakukan banyak sekali perawatan kecantikan di salon hingga dokter khusus kecantikan untuk mendapatkan kulit yang cantik dan terlihat awet muda. Namun, kenapa Anda tidak mencoba menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kulit Anda?

Menggunakan bahan alami untuk merawat kulit terbilang lebih aman di bandingkan dengan perawatan lain yang kemungkinan menggunakan bahan-bahan kimia yang lama kelamaan memiliki efek negatis untuk kulit. Selain itu penggunaan bahan alami juga lebih hemat uang serta waktu, karena Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

Nah berikut ini ada beberapa tips kesehatan dan kecantikan untuk memiliki kulit yang sehat, cantik serta terlihat awet muda dengan perawatan alami di rumah.

  1. Facial Alami

Anda bisa meremajakan kulit Anda dengan melakukan facial wajah alami di rumah, yang Anda butuhkan hanyalah:

  1. Bubuk kopi yang sangat halus agar tidak merusak kulit.
  2. Susu rendah lemak, karena kopi mengandung cukup minyak.
  3. Satu buah mangkuk berukuran sendang.
  4. Sendok untuk mengaduk semua bahan.

Cara penggunaan:

Tuang bubuk kopi ke dalam mangkuk secukupnya, kemudian campurkan dengan susu yang sudah disiapkan. Campurkan kedua bahan sampai berata dan mengental. Lalu aplikasikan campuran ini ke kulit wajah dengan menghindari bagian sekitar mata agar tidak mengakibatkan iritasi. Diamkan sekitar 15-20 menit hingga khasiat kopi dan susu meresap ke kulit. Jika sudah bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

Biji kopi bisa membantu meremajakan kulit, memperlancar sirkulasi darah serta membaut kulit lebih sehat.

  1. Mencegah Kerutan

Cara ini bisa Anda lakukan untuk mencegah dan menghilangkan kerutan di wajah. Yang Anda butuhkan adalah Vaseline, oleskan tipis ke seluruh bagian wajah terutama bagian bibir dan bawah mata setiap malam sebelum tidur. Biarkan semalaman, lalu bilas hingga bersih keesokan harinya. Hasilnya, kulit Anda akan terasal lebih elastis dan lembut.

  1. Menyingkirkan Noda pada Ketiak

Kulit ketiak yang gelap tentu akan membuat penampilan Anda sedikit terganggu, meski bagian ketiak jarang terlihat. Namun jika Anda ingin menghilangkan noda gelap tersebut yang Anda butuhkan adalah air mawar dan baking soda yang dapat membantu proses pengelupasan kulit secara alami. Campurkan kedua bahan tadi sampai menghasilkan srub, lalu aplikasikan pada bagian ketiak. Diamkan beberapa menit lalu bersihkan menggunakan air hangat sampai benar-benar bersih.

 

Referensi: https://desakabut.com

Leave a reply


Your email address will not be published. Required fields are marked *