Menu

Kesalahan Umum dalam Sebuah jalinan Cinta


kesalahan cinta

Ketika kita pertama merasakan jatuh cinta segala hal akan terasa indah. Tanpa memahami arti cinta yang sesungguhnya dengan percaya diri berjanji akan selalu membuat pasangan bahagia. Indah memang awal awal seorang jatuh cinta. Pernahkah terpikir kalau satu kesalahan kecil saja bisa mengakhiri sebuah cinta yang telah terbina sekian lama.

Dalam sebuah percintaan saling percaya, saling menjaga, saling pengertian, saling berbagi, saling memahami adalah kunci utama. Tapi tetap saja setiap orang bisa berbuat salah dan berikut terangkum beberapa kesalahan umum dalam cinta yang sering berakibat fatal terhadap sebuah hubungan.

  • Posesif

Rasa memiliki dan ingin selalu menjaga apa yang dimilikinya bukan hal yang salah, justru itu bagus karena akan selalu berusaha melindungi yang jadi miliknya. Tapi rasa posesif atau keinginan berlebihan bisa menjadi sebuah bencana. Semua manusia punya jiwa sosial dan terkadang butuh teman untuk curhat atau sharing baik itu masalah cinta, pekerjaan, hobi atau apapun. Dan seseorang yang mempunyai rasa poesif tidak akan membiarkan pasangannya punya komunikasi dengan teman yang berbeda jenis jelas hal ini sangat mengganggu karena ia menjadi tekekang dan tak punya kebebaan sama sekali.

  • Saling Menyalahkan

Tidak ada seseorang pun di dunia ini yang sempurna, semua pasti pernah berbuat salah. Dan menyalahkan pasangan adalah hal paling salah dalam cinta. Cinta adalah saling mengerti dan saling memahami. Jika ada sebuah masalah dan kita langsung menyalahkan pasangan kita itu jelas akan merusak hubungan, jika ada masalah sebaiknya diselesaikan melalui komunikasi yang baik untuk mencari solusi bukannya saling menyalahkan. Ingat bahwa cinta adalah saling mengerti dan memahami.

  • Mencari Kenyamanan

Kalau ingin nyaman jangan mencari cinta tapi carilah hotel berbintang. Cinta bukan tentang kenyamanan justru cinta yang akan membuat tidak nyaman. Membuat kita bertambah kesibukan dengan ikut urusan pasangan danikut memikirkan maslah yang dihadapi. Kalau kamu masih berpikir bahwa kamu mencintai seseorang karena kamu nyaman lebih baik kamu cari pasangan yang lain karena suatu saat ketika kamu merasa tidak nyaman bukan tidak mungkin kamu tidak akan mencintai pasanganmu lagi.

Selalu hindari hal hal yang mejadi kesalahan umum dari cinta sebab itu yang akan meruntuhkan cinta dalam waktu yang relatif dekat.

Leave a reply


Your email address will not be published. Required fields are marked *