Menu

iPhone 8 Dibongkar, Ini Isi Dalamnya


HP paling anyar iPhone 8 telah resmi diluncurkan belum lama ini dan sudah dibongkar oleh iFixit. Hal yang paling mengejutkan yakni ponsel iPhone 8 ini ternyata mempunyai kemampuan diperbaiki atau repairability rata-rata. Biasanya, produk yang diproduksi oleh Apple mempunyai memampuan repairability yang sulit bahkan nyaris tidak dapat diperbaiki apabilarusak.

Berdasarkan hasil pembongkaran, diketahui iPhone 8 membawakan kapasitas baterai yang lebih kecil dibandingkan pendahulunya, yakni hanya 1821mAh. Ponsel premium dari Apple ini diketahui menggunakan RAM berkapasitas 2GB dan menggunakan modem besutan Qualcomm tipe MDM9655. iPhone 8 diketahui didukung dengan sensor kamera yang lebih besar dari iPhone 7, meski resolusinya sama-sama 12 megapiksel.

Seperti yang diketahui, Apple iPhone 8 membawakan layar yang berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 1334 x 750 piksel Retina Display yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) dan kerapatan layarnya mencapai 326 piksel per inci. Layar iPhone 8 ini dapat menghasilkan cakupan gamut warna yang lebih lebar, serta dilindungi Ion-strengthened glass dan oleophobic coating.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh layar iPhone 8 yakni adanya dukungan teknologi Display Zoom, True-tone Display, dan 3D Force Touch. Teknologi ini memungkinkan layar tak hanya mengenali sentuhan, tetapi juga mengenali tekanan. iPhone 8 juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan sensor sidik jari Touch ID yang terintegrasi dengan tombol Home.

Sisi kamera, Apple iPhone 8 sama dengan pendahulunya membawakan kamera belakang beresolusi 12 MP dengan sensor generasi terbaru yang dilengkapi dengan teknologi phase detection autofokus yang dikolaborasi dengan enam elemen lensa aperture f/1.8, OIS, serta dibekali TrueTone quad LED flash. Kamera iPhone 8 mampu merekam video dengan resolusi 4K. Ponsel ini didukung kamera depan 7 MP aperture f/2.2, fixed focus untuk foto selfie dan FaceTime.

Leave a reply


Your email address will not be published. Required fields are marked *