Menu

Inilah 7 Manfaat Buah Naga Untuk Tubuh


Manfaat Buah Naga

Siapa yang tidak mengenal buah naga. Buah yang memiliki tampilan unik ini memang buah yang digemari banyak orang dan manfaat buah naga yang luar biasa. Rasanya yang manis, menyegarkan, dan harganya yang relatif terjangkau serta mudah mendapatkannya tentu membuat buah naga menjadi buah yang populer.

Buah naga memiliki dua jenis yaitu buah naga merah dan putih. Walau memiliki dua jenis warna yang berbeda, namun tidak ada perbedaan jauh dari segi manfaat atau juga rasa. Perlu diketahui, buah yang berasal dari Meksiko ini ternyata menyimpan banyak sekali manfaat.

Manfaat yang akan didapatkan berupa manfaat kesehatan dan manfaat kecantikan. Sudah tahukah Anda apa saja Manfaat buah naga?

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Mengerti apa saja manfaat yang terkandung pada buah akan membuat kita menjadi lebih gemar mengkonsumsi buah-buahan. Begitu juga untuk buah naga, yang ternyata selain rasanya yang manis juga memiliki banyak sekali manfaat. Manfaat buah naga tidak lepas dari kandungan gizi yang melimpah sehingga bisa didapatkan manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Penasaran apa saja manfaat dari buah naga ? Inilah penjelasan lengkapnya:

1.Membantu Program Diet

Bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan, buah naga adalah buah yang tepat untuk dikonsumsi setiap hari termasuk juga untuk pengganti makan berat. Buah naga sangat rendah mengandung lemak dan karbohidrat sehingga tidak membuat tubuh Anda semakin menumpuk kalori. Dan juga, buah naga mengandung serat yang tinggi sehingga pas sekali untuk mendukung program diet Anda.

2. Membantu mengatasi asam urat

Manfaat buah naga yang lain yaitu untuk membantu mengatasi sakit asam urat. Dalam buah naga ini terdapat kandungan yang efektif untuk dapat melarutkan dan menghancurkan zat purin yang terdapat dalam tubuh, lalu kemudia membuangnya melalui keringat dan juga air seni. Jadi, anda bisa jadikan buah naga ini sebagai obat asam urat alami, dengan dukungan obat lainnya yang dipercaya dapat menyembuhkan asam urat. Selain mengkonsumsi buah, cara terbaik untuk mengatasi asan urat lainnya adalah dengan menjauhi semua pantangan makanan asam urat, mengkonsumsi makanan sehat asam urat, dan juga yang lainnya.

3. Menurunkan Kadar Kolesterol

Buah naga merupakan buah murah yang bisa mencegah berbagai penyakit mahal. Ya, buah ini mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh karena mangandung vitamin B3 sehingga bisa mencegah serangan stroke, penyakit jantung dan penyakit serius lainnya.

4. Menjaga Kesehatan Tubuh

Antioksidan yang terkandung dalam buah naga membuat tubuh menjadi lebih kuat atau tidak rentan sakit. Selain itu, vitamin yang melimpah pada buah naga ini juga akan membuat sistem imun menjadi kuat sehingga sangat menguntungkan terutama bagi orang yang berada dinegara tropis dan sedang musim penghujan.

5. Meredakan Batuk

Vitamin B3 yang terkandung di dalam buah naga juga bisa membuat batuk menjadi reda. Baik untuk anak-anak maupun orang dewasa, ketika batuk bisa diharapkan kesembuhan dari mengkonsumsi buah naga.

6. Meredakan Asma

Lagi-lagi, kandungan vitamin B3 pada buah naga juga memberikan manfaat. Bagi penderita Asma, sangat baik untuk mengkonsumsi buah naga secara rutin agar Asma tidak mudah kambuh.

7. Membuat Kulit Sehat

Manfaat kecantikan yang akan terasa begitu nyata ketika seseorang mengkonsumsi buah naga secara rutin. Buah ini kaya akan vitamin C sehingga bisa menutrisi kulit agar terus sehat dan terlihat cantik. Buah naga bisa memberikan manfaat kecantikan baik untuk dikonsumsi maupun digunakan sebagai bahan lulur atau masker.

Itulah tadi penjelasan mengenai manfaat buah naga. Sebenarnya, kandungan buah naga yang melimpah masih menyimpan manfaat yang luar biasa untuk tubuh baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Namun itu tadi manfaat yang begitu terasa dan penting untuk diketahui agar semua orang mulai gemar mengkonsumsi buah yang kaya manfaat ini. Buah naga bisa langsung dimakan dengan mengupas kulitnya terlebih dahulu atau bisa juga dibuat jus yang sangat menyegarkan. Tetapi bagi Anda yang ingin membuat jus, sebaiknya tidak perlu diberikan tambahan gula atau susu kental manis agar manfaat yang didapatkan menjadi maksimal.

Leave a reply


Your email address will not be published. Required fields are marked *