Menu

Diet yang benar dan menyehatkan


Diet pada intinya adalah membuat badan yang tadinya kurang ideal bisa menjadi lebih ideal, dan diet itu sendiri adalah jalan yang harus ditempuh oleh orang-orang yang mengalami masalah di berat badannya.

Yah, banyak sekali yang mengalami masalah di berat badannya terutama bagi Anda yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas.

Dan kalau obesitas ini tidak segera diatasi maka akan sangat berbahaya bagi kehidupan orang tersebut, karena obesitas dapat mendatangkan penyakit-penyakit yang berbahaya seperti serangan jantung, stroke, sampai penyakit kanker.

Nah oleh sebab itu ada beberapa tips agar program diet yang akan kita lakukan itu benar-benar menyehatkan bukan malah membuat tubuh kita sakit.

Karena banyak sekali orang yang salah paham atas arti dari diet itu sendiri, salah satunya adalah bahwa diet itu tidak makan, waaahhh ini adalah salah satu pembodohan yang saya temuai, kalau kita tidak makan ya bukannya sehat, eh malah sakit nanti.

Baiklah tips agar program diet kita berhasil, silahkan simak baik-baik ya, selamat mencoba.

Tetap makan tetapi teratur

Jika anda menjalankan program diet, pastikan anda tetap makan, entah itu sarapan, makan siang, bahkan makan malam, Cuma porsinya aja yang dikurangi, dengan demikian kita akan punya energi untuk melakukan kegiatan kita sehari-hari dan gak lemes tentunya.

Atur pola diet dengan makan yang tepat

Mengatur makanan buat diet memang agak ribet, tetapi untuk itulah diet kita akan berhasil, misalnya kita sarapan dengan memenuhi kaidah yang ada yaitu memenuhi makanan yang kaya karboidrat dan lengkapi dengan susu juga, maka pola ini yang sangat baik bagi program diet Anda.

Penuhi makanan dengan sayuran

Makan sayur memang tidak semua orang suka dengan itu, tapi sejauh saya perhatikan sih, tidak ada vitamin dan serat yang bisa mengalahkan sayuran, ini membuktikan bahwa Allah sudah mengasih sayuran agar tubuh kita bisa menyerat zat yang baik dari sayuran itu, jadi kalau Anda tidak suka sayuran coba dipikir-pikir lagi ya.

Baiklah demikian artikel ini saya buat, semoga bermanfaat buat kita semua ya, termakasih dan sampai jumpa.

Leave a reply


Your email address will not be published. Required fields are marked *