Menu

Cara Mengatasi Printer Offline Secara Manual


Cara Mengatasi Printer Offline Secara Manual Yang Sangat Membantu. Printer adalah salah satu perangkat yang sangat urgen saat ini, jadi anda harus tau teknik mengatasi printer offline supaya tidak panik ketika printer mengalami sebuah kerusakan. Sebab printer adalah alat yang bisa mencetak tulisan dan gambar dari komputer, pastinya alat ini sangat tidak sedikit digunakan oleh pekerja dan mahasiswa. Namun jika printer dipakai secara berlebihan maka dapat memunculkan kerusakaan diantaranya printer tidak bisa mencetak walaupun kabel sudah terhubung dengan aliran listrik. Namun, ada berbagai macam cara yang dapat anda lakukan jika printer tiba-tiba offline. Namun jika cara tersebut sudah dilakukan dan printer masih tidak bisa hidup maka terdapat baiknya untuk membawa pada orang yang berpengalaman yang bisa memperbaikinya atau tukang service printer. Sebab andai kamu memaksakan diri untuk memperbaiki printer sendiri maka akan menambah kerusakan yang terjadi. Sehingga akan menelan ongkos yang lebih banyak lagi dalam memperbaikinya.

Cara Mengatasi Printer Offline Secara Manual

Memastikan bahwa kabel terpasang dengan baik dan kondisinya masih bagus

Jika printer tidak bisa mencetak, maka periksa kabelnya terlebih dahulu. Sebab, ada beberapa kejadian kabel terputus baik itu karena digigit tikus, terpotong atau usia printer yang sudah lama. Perhatikan pula apakah kabel printer sudah tercolok dengan baik pada stop kontak.

Membersihkan kertas yang tersangkut

Jika anda sedang menggunakan printer dan terdapat tulisan “Paper Jam” maka itu menandakan bahwa ada benda lain yang tersangkut dalam printer seperti kertas. Langkah yang harus anda lakukan adalah membersihkan benda yang tersangkut dalam printer.

Menambah kertas baru pada printer

Jika ada pemberitahuan out of papper maka hal ini menandakan bawah kertas yang digunakan pada tempat penyimpanan telah habis digunakan semua.
jadi anda harus menambah kertas lagi pada penyimpanan kerta yang ada di printer.

Mengisi ulang tinta printer

Jika printer anda tintanya habis maka printer tidak dapat bekerja dengan baik. Karena itu anda harus mengisi ulang serta tidak baik jika anda mengisi tinta pada saat tinta telah kosong. Jadi baiknya jika anda mengisi pada saat tinta sudah mulai habis, sehingga tidak merusak cartridge. Karena sebagian besar orang yang mempunyai printer sering melakukan kebiasaan buruk seperti ini sehingga merusak printer. Dengan mengetahui tau cara mengatasi printer offline maka kamu tidak perlu panik dan khawatir lagi.

Informasi mengenai harga printer terbaru bisa anda peroleh di RagamPrinter.com. Ada beragam review printer yang bagus yang bisa anda peroleh.

Demikian informasi dari kami mengenai Cara Mengatasi Printer Offline Secara Manual, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Leave a reply


Your email address will not be published. Required fields are marked *