Menu

Cara Memancing Ikan Kakap Putih


Tehnik memancing ikan kakap putih begitu jauh berlainan dengan tehnik memancing ikan kakap merah. Ikan kakap putih punya tingkat sensitivitas yang tinggi hingga susah terserang pancing.

Ikan kakap putih sebagai hewan yang termasuk juga dalam grup atau golongan hewan nokturnal, yakni beraktivitas hidup beberapa besar pada malam hari.

Kesibukan itu umumnya bisa berbentuk kesibukan mencari makan, bersosialisasi dengan ikan beda serta beda sebagainya. hingga banyak pemancing yang lakukan langkah memancing kakap putih pada malam hari.

gambar ikan kakap putih

gambar ikan kakap putih

Jam makan ikan kakap putih umumnya di mulai dari jam 6 pagi sampai 5 sore dimana ada angin laut yang meredup, lalu angin beralih jadi angin darat.

Sepanjang angin tidak kencang, ikan kakap putih masihlah giat beraktivitas makan, sedang kala angin beralih ke Tenggara, jadi ikan kakap putih juga akan berhenti makan serta sampai hingga di Timur serta juga akan keluar kembali kala jam 3 pagi.

Berikut sebagian tehnik langkah memancing Ikan Kakap Putih pada malam hari.

 

Teknik Memancing Ikan Kakap Putih

1. Memancing dengan Tehnik Gantung

Langkah memancing ikan kakap putih pada malam hari yaitu satu diantaranya dengan tehnik ini. pada tehnik gantung, hal yang dijalankan yaitu peganglah joran dengan menarik serta mengulurkannya ke senar pancing dengan perlahan. Setelah itu, tariklah senarnya.

Berilah umpan berbentuk udang putih yang hidup yang disebut hewan yang umum dikonsumsi oleh ikan kakak putih, hingga cara barusan juga akan bikin ikan kakap putih jadi terlilit dalam umpan.
Setelah udang putih itu sukses dikonsumsi oleh ikan, jadi tariklah kait serta bebaskan kait dari mulut ikan yang telah tertangkap.

2. Tehnik Memancing dengan Dikoncer

Langkah memancing ikan kakap putih pada malam hari seterusnya yaitu tehnik dikoncer. Tehnik ini sebagai tehnik yang lebih enteng dibanding dengan tehnik awal.
Tehnik ini cuma diperlukan dengan melemparkan umpan ke tengah serta pancingan seterusnya dihubungkan ke sisi perahu.

Kemudian tehnik ini dapat dijalankan lewat cara menarik ulurkan umpan hingga mata udang putih juga akan bergerak ke beragam arah hingga dapat menarik ikan kakap putih untuk makan udang putih, hingga ikan kakap putih bisa tertangkap dalam perangkap yang di buat.

3. Tehnik Umbul atau Pelampung

Langkah memancing kakap putih pada malam hari yang ke-3 yaitu tehnik umbul. Tehnik ini dijalankan dengan spot rumpon yg tidak dijangkau oleh joran.

Diluar itu, joran senantiasa dipegang oleh tangan pemancing hingga kala umpan dipasang ditarik oleh ikan jadi oleh pemancing joran itu bisa tertarik ke atas serta ikan akan terangkat ke atas serta dapat di ambil dengan enteng dari kaitnya.

Sekian tiga langkah atau tehnik yang disebut langkah memancing kakap putih pada malam hari yang dapat Kamu kerjakan untuk beroleh kakap putih yang banyak.

Leave a reply


Your email address will not be published. Required fields are marked *