Menu

Bagaimana Mengatur Pencahayaan Rumah Yang Baik


Bagaimana Mengatur Pencahayaan Rumah Yang Baik

Ada banyak kemungkinan untuk menerangi rumah kita dan pilihannya berdasar keinginan kita sendiri karena tergantung dengan kebutuhan dan bahkan selera kita. Seseorang lebih menyukai cahaya yang meluas dan terang benderang , sementara yang lain lebih menyukai cahaya yang lebih lembut dan meredup.

Namun, ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan secara serius sebelum memutuskan untuk mendapatkan trim ringan terbaik untuk fungsi kamar tersebut. Secara umum, di setiap ruangan, lebih baik memiliki setidaknya dua pilihan cahaya yang lebih kuat yang mencerahkan dan satu atau beberapa titik cahaya kurang intens yang dapat menciptakan suasana yang lebih intim dan ramah. Tentu saja itu tergantung kamarnya, yaitu dengan fungsinya dan ukurannya. Hal terbaik adalah selalu disarankan oleh seorang ahli namun kita bisa memeriksa kriteria yang harus membimbing kita dalam memilih.

Pintu masuk dan koridor

Adalah penting bahwa area di dekat pintu diterangi dengan baik untuk menghindari ketidaknyamanan saat membuka dan menutup kunci. Peralihan kemudian harus dekat dengan pintu, dan jika input masuk langsung ke luar, kita harus memiliki pilihan untuk menyalakannya dan mematikan bahkan dari luar. Untuk menyalakan dan mematikan lampu di koridor, kita perlu memiliki lebih banyak saklar, setidaknya dua, satu di awal dan satu di ujung koridor, tapi yang terbaik adalah memilikinya di samping masing-masing ruangan. Di hadapan tangga, untuk alasan keamanan, penting agar langkahnya dinyalakan dengan baik dan terlihat, bahkan di sini ada tombol turun dan satu pasang.

Pada gambar kita melihat proposal ARSITEKTUR LOCK 8.

tinggal

Seperti yang telah kami katakan, ruangan harus memiliki kemampuan untuk menyala dengan baik dan solusi terbaik juga bergantung pada ukurannya. Untuk menciptakan suasana yang nyaman dan untuk menekankan beberapa area ruang tamu, kita harus mengharapkan titik terang yang berbeda untuk menciptakan gerakan, menonjolkan lukisan atau hiasan dan mungkin menciptakan sudut yang hangat dan santai tempat duduk dan membaca atau bercakap-cakap.

Proposal yang kami lihat adalah FABIOLA FERRARELLO ARCHITETTO.

Ruang makan

Tentunya meja makan harus dinyalakan dengan baik namun lingkungannya akan lebih variatif dengan adanya spot cahaya lainnya yang bisa menciptakan gerakan. Cahaya hangat akan membuat suasana lebih intim dan ramah.

Dalam gambar tersebut kita melihat sebuah proposal oleh EMANUELA ORLANDO DESIGN.

dapur

Pencahayaan dapur sangat penting dan siapa pun yang berada di dalam kompor harus memiliki kesempatan untuk melihat keseluruhan area kerja dengan baik. Karena kita tidak semua memiliki ruang makan, memasak terkadang menjadi tempat di mana Anda bersama-sama, saat makan atau bahkan hanya untuk bercakap-cakap, oleh karena itu penting agar cahaya itu terang dan cahaya terasa hangat dan membuat ‘ suasana yang nyaman

Proposal yang kami lihat adalah OPERA4 ARCHITETTI.

Kamar tidur

Di kamar tidur ada cahaya yang tidak terlalu kuat, lembut dan hangat, yang santai dan terutama bisa diakses dari tempat tidur. Namun, sama pentingnya bahwa ada cahaya yang lebih kuat, sehingga akan mencerahkan semua ruangan yang akan dilayaninya saat kita bersiap untuk keluar. Oleh karena itu kita harus berhati-hati agar cahaya ini tidak memalsukan warnanya agar tidak membingungkan kita saat kita memilih pakaian yang sesuai. Selain itu, di kamar anak-anak kita tidak boleh melupakan cahaya malam.

Dalam gambar kita melihat proposal oleh MOB ARCHITECTS.

kamar mandi

Kamar mandi adalah ruangan lain dimana cahaya sangat penting. Di sini juga, yang terbaik adalah meramalkan berbagai jenis pencahayaan untuk menciptakan suasana santai, tergantung pada keadaan dan kebutuhan, misalnya untuk mandi hangat dan beraroma, atau yang lebih cerah dan lebih fungsional. Semua area kamar mandi harus dinyalakan tapi perawatan harus ditempelkan di cermin di atas baskom. Di sini cahaya harus cukup kuat untuk memungkinkan kita melihat dengan baik dan tidak boleh merusak warna. Selain itu, kita harus berhati-hati di tempat yang diposisikan, sehingga bayangan tidak terbentuk yang mencegah penglihatan optimal di cermin.

Usulan yang kami lihat adalah MUDAH UNTUK RENOVATE.

Leave a reply


Your email address will not be published. Required fields are marked *