Menu

4 Pilihan Masker Alami untuk Hilangkan Noda Hitam di Kulit Wajah


Ternyata bukan hanya jerawat saja, melainkan noda bekas jerawat juga bisa menjadi hal yang sangat mengerikan jika menempel di wajah Anda. Apalagi warnanya yang kehitaman bisa membuat tampilan menjadi tidak natural lagi. Khusus untuk wanita sebenarnya menyiasati noda hitam di wajah ini bukan hal yang sulit, bisa dengan mengandalkan riasan yang tepat. Pilihan make up sebagai penutup noda tersebut.

 

Hanya saja tentunya Anda tidak ingin selamanya noda hitam membandel tersebut akan terus bersarang di kulit bukan, melainkan ingin ia segera hilang secepatnya. Ada banyak cara alami yang bisa digunakan untuk menyingkirkan noda gelap di kulit, diantaranya adalah dengan:

 4 Pilihan Masker Alami untuk Hilangkan Noda Hitam di Kulit Wajah

  1. Lemon, vitamin C yang ada di dalam lemon secara aktif bisa menghilangkan noda-noda hitam dan membuat kulit menjadi lebih cerah. Cara penggunaannya sangat mudah, cukup dengan memeras airnya, kemudian aplikasikan tipis-tipis pada bagian wajah sebagai masker. Rasanya agak perih, namun lama-kelamaan akan semakin nyaman dipakai.
  2. Masker kulit pisang, ternyata bukan hanya dagingnya saja yang dapat dimanfaatkan, melainkan bagian kulitnya sendiri juga berguna untuk kecantikan Anda. Caranya sangat mudah, yaitu gosokkan bagian dalam kulit pisang pada wajah yang memiliki noda hitam tersebut secara merata, kemudian diamkan selama beberapa menit dan bilas menggunakan air.
  3. Lidah buaya, aloe vera atau lidah buaya dikenal sebagai tanaman yang banyak memiliki manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan, salah satunya sebagai bahan aktif yang dapat mencerahkan kulit wajah, cara penggunaannya cukup dengan mengoleskan bagian daging lidah buaya ke kulit wajah, kemudian diamkan selama beberapa menit.
  4. Masker bengkoang, tanaman yang satu ini juga kaya akan kandungan vitamin C dan juga E yang bisa aktif mencerahkan wajah. Aplikasikan sebagai masker sebelum tidur, diamkan beberapa saat kemudian di basuh menggunakan air.

 

Cukup lakukan kegiatan tersebut hanya 1 atau 2 kali dalam seminggu, namun rutin maka hasilnya tidak akan membohongi, noda-noda hitam di kulit secara aktif akan memudar, bahkan wajah juga jadi tampak lebih cerah.

Leave a reply


Your email address will not be published. Required fields are marked *